Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE Terbaru

Samsung Tablet. Samsung selalu berinovasi dalam  mengembangkan teknologi yang humanis.  Salah satu pruduk ponsel dan tablet yang dikembangkan dan diluncurkan ke pasaran adalah Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE, Diluncurkan ke pasaran tahun 2015. Bila kita lihat kemampuan yang terdapat pada Tablet ini sangat luar biasa. Selain itu ada hal yang lebih menarik yakni tablet ini sangat ideal untuk melakukan pengoperasian Microsoft Office. Anda dapat mengedit atau mengerjakan pekerjaan Anda langsung di tablet ini. Luar biasa, tablet ini fungsinya hampir sama dengan Laptop dan memilki karakter yang mirip dengan Smartphone.

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE dan Harga

  • SIM/ Network Dual SIM GSM
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G/ HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600

Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy Tab A 8.0 menampilkan bodi ultra tipis 0.29" dan berat 300g. Meskipun sangat ringan, tablet ini memiliki casing yang kokoh dan padat karena terbuat dari material berkualitas. Samsung Galaxy Tab A 8.0 ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari tablet pada umumnya. Mengusung layar 8.0 dengan resolusi 1024 x 768 piksel, tablet ini sempurna untuk memainkan game-game lucu dan anda dapat memutar ulang hasil video anda dengan sangat sempurna.

Ada beberapa keunggulan dari tablet ini yakni kemampuan yang lebih tangguh dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz dan kapasitas RAM 2GB sehingga bermain game akan semakin lancar, anda juga bisa leluasa melakukan multitasking tanpa Lag. Sistem operasi Android v5.0 Lollipop memberikan beragam fitur dan aplikasi terbaru.

Operating system, Processor dan Memory pada Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE

  • Android v5.0 Lollipop
  • Quad-core 1.2 GHz
  • Memory 2 GB RAM
  • Internal 32 GB
  • microSD up to 128 GB
Produk ponsel ini dilengkapi dengan Operating system Android 5.0 Lollipop yang merupakan OS Android terkini. Operating system semakin banyak dengan aplikasi yang bisa anda download dan install, seperti aplikasi Game walau dengan ukuran file atau kapasitas yang besar. Dengan Chip Qualcomm APQ 8016 yang kuat dan Processor Quad Core 1.2GHz membuat segalanya jadi responsif. Sebagai tablet keluaran terbaru, oleh sebab itu sistem operasi Android dengan penggunaan versi 5.0 Android Lollipop membuat Anda terbuai dengan fitur baru dan aplikasi yang menarik.

RAM dan Memory Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE

Kapasitas RAM 2 GB sudah cukup besar dalam memberikan kecepatan dan kestabilan setiap pengoperasian. Prosessornya menggunakan Quad-core 1.2 GHz. Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan microSD dapat dilakukan upgrade memungkinkan hingga 128 GB.
Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE Terbaru


Display Layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE

Sebagai versi lanjutan yang lebih canggih dari Kitkat, tentunya OS ini sangat bersahabat dengan sistem dan mampu meningkatkan kemampuan tablet, juga bersahabat dengan user karena menampilkan banyak fitur terbaru serta tampilan antar muka yang lebih berwarna dan cerah. Dalam penggunaan Layar pada tablet ini memiliki resolusi HD 768 x 1024 pixels dengan teknologi layar menggunakan TFT sehingga masih kurang maksimal memberikan kejernihan pada layar.
Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE Terbaru

Camera Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE

Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE juga dilengkapi dengan kamera utama 5 mega pixels dan hasilnya cukup bagus. Sementara tablet ini mengandalkan kamera 2 mega pixels untuk video call atau foto selfie.
Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE menggunakan atau dilengkapi dengan fitur dual kamera dengan resolusi 5.0MP pada camera utama dan 2.0 pada kamera depan.
  • Camera Depan 2 MP
  • Belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels
  • - Autofocus
    - LED Flash
    - Geotagging

Internet dan Sambungan Connection

  • 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
  • 3G: HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • 2G: EDGE, GPRS
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • microUSB v2.0 

Pada Tablet Samsung ini juga dilengkapi dual SIM GSM dimana telah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 hingga maksimal 150/50 Mbps. Tentunya jaringan yang paling mungkin didapatkan adalah 3G hingga HSPA 21.1/5.76 Mbps.
Tablet ini juga disediakan dua slot SIM CARD GSM dengan dukungan jaringan 4G LTE sehingga anda bisa nyaman browsing dan chatting dengan kecepatan LTE Cat4 hingga maksimal 150/50 Mbps. Tablet ini juga disediakan dua slot SIM CARD GSM dengan dukungan jaringan 4G LTE sehingga anda bisa nyaman berinternetan hingga kecepatan LTE Cat4 hingga maksimal 150/50 Mbps.

Wifi

Anda juga bisa terhubung dengan internet melalui jaringan Wifi. Untuk jaringan internet, tablet ini bisa dikoneksikan dengan sambungan WiFi yang terdapat di lingkungan anda, yang tersedia di tablet ini atau juga melalui jaringan HSPA/LTE.

Bluetooth

Bila anda memiliki data yang akan ditransfer ke Laptop anda atau ingin melakukan over data, maka data cukup mengandalkan Bluetooth v4.0 A2DP dan microUSB v2.0.

Fitur Player dan Menu lainnya

  • MP3/MP4/Media Player
  • Browser HTML5
  • A-GPS GLONASS
  • Java MIDP Emulator

Battere Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE

Dari segi daya tahan catu daya, ponsel ini menggunakan  Baterai Non-Removable Li-Ion 4200 mAh mampu bertahan hingga 11 Jam di jaringan 3G, dan ini sudah cukup baik sehingga anda bisa leluasa berlama-lama dengan tablet ini.

Harga Tablet Samsung Galaxy Tab a 8.0 LTE 

Mengenai harga Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 LTE telah terdapat di beberapa counter dan telah dijual pada beberapa bisnis online di Indonesia, yakni sekitar Rp.RP 4.429.000.

Related Posts